Setelah melakukan analisis awal terhadap keluhan yang masuk, akhirnya kami memutuskan untuk mengelompokan ini sebagai kategori keluhan umum. Karena keluhan yang masuk sebagian besar ialah berupa permohonan bantuan dari masyarakat lokal.
Selama tahun 2022 kami mencatat kategori keluhan umum terdapat 42 yakni berupa permintaan bantuan dari masyarakat, diantaranya permohonan bantuan kesehatan 43%, kedukaan 29% serta permohonan bantuan kegiatan keagaaman dan kebudayaan terdapat 19%.
Hal ini diluar dari fasilitas maupun kegiatan CSR yang sudah diberikan perusahaan seperti program pendidikan, kesehatan, insentive beras, insentive biaya hidup bulanan lainnya.
Namun PT BIA tetap melakukan komunikasi dan secara aktif merespon berbagai permintaan dari stakeholder melalui team communication yang berada di kebun dibawah mekanisme keluhan. kami memiliki beberapa media komunikasi yang dapat digunakan oleh para pemangku kepentingan seperti email, surat, telepon maupun disampaikan secara langsung.
Pada tahun 2023, perusahaan terus menjaga komunikasi dengan masyarakat lokal dan menerima 12 permohonan bantuan diantaranya keagamaan dan kebudayaan, kesehatan, pendidikan serta kedukaan.
2022
2023